Pages

Kamis, 11 September 2014

APLIKOM 1

Inilah Ceritaku di Institut Pertanian Bogor

Hai.. perkenalkan nama saya Sigit Dwi Hardiyanto, saya merupakan Mahasiswa program Diploma IPB dengan Program Keahlian Perkebunan Kelapa Sawit yang memulai kehidupan menjadi Mahasiswa pada tanggal 24 juni 2014. Sebelumnya saya merupakan lulusan dari SMAN PLUS PROPINSI RIAU. Sesuai dengan namanya SMA saya terletak di Riau dan saya menuntut ilmu ke Bogor. Dan selama masa pendidikan di Progaram Keahlian Perkebunan Kelapa sawit alhamdulillah saya mendapatkan beasiswa dari PT. SMART Tbk .
saya begitu bahagia ketika pada tanggal 17 juni 2014 pada pukul 10.00 WIB, saat saya me-download pengumuman di website www.smart-tbk.com  bahwa saya berhasil lulus sebagai penerima beasiswa SMART DIPLOMA yang akan berkuliah di salah satu universitas terbaik di Indonesia yaitu IPB.
Pada tanggal 26 juni 2014 saya mulai melakukan aktivitas Mahasiswa yaitu Pergi ke kampus dengan kepala botak  ( hahaha... kepala botak merupakan tradisi dari program keahalian perkebunan kelapa sawit) . pada hari itu saya daftar ulang yang merpakan syarat bagi Mahsiswa Baru (MABA). Saya sangat bangga ketika saya telah selesai daftar ulang dan mendapatkan KTM (kartu tanda mahsiswa). Dan saya sudah resmi menjadi bagian dari keluarga besar IPB angkatan 51 dengan gelar “Kreator Peradaban”. Saya berharap kami angkatan 51 dengan gelar Kreator Peradaban bukan hanya sekedar gelar tapi kami akan menujukan pada dunia bahwa kami pantas dan bisa menyandang gelar tersebut. Kami mahsiswa IPB akan menjadi penggerak perubahan bagi dunia... aminn...
 Proses Belajar mengajar baru dimulai pada tanggal 30 juni 2014. Saya dan teman-teman lainya mendapatkan semester materikulasi dengan mata kuliah Matematika dan Bahasa Inggris. Perkuliahan semester materikulasi ini hanya 3 hari dalam seminggu yaitu pada hari senin,selasa,dan kamis. Dan pada hari lainya kami di perkenankan belajar di kos masing-masing (dengan kata lain libur hehehe..).
Saya baru memahami bahwa kehidupan perkuliahan ternyata sangat berbeda dengan kehidupan SMP atau SMA . kehidupan seorang mahasiswa bagi saya sangat menantang dan begitu meng-asyikan karena kita sebagai seorang mahasiswa di tuntut untuk hidup mandiri dan menemukan hal-hal baru yang tentunya sangat berguna di kehidupan kita yang akan datang.
ooOh iya mengenai semester materikulasi diberikan menurut saya agar kami para Mahasiswa baru mengetahui seperti inilah kehidupan seorang mahasiswa. Dan pada semester ini saya juga melaksanakan UTS dan UAS layaknya seperti semesteran biasa. Meskipun semeter materikulasi ini kurang lebih 2 bulan tapi saya mersa sudah memahami bagaimana kehidpan kampus.
Semester materikulasi berakhir pada tanggal 23 agustus 2014 dengan ditandainya UAS dan alahamdulillah saya mendapatkan nilai A di kedua mata kuliah.
Nah itulah cerita semester materikulasi bagi seorang Maba . saya berharap tulisan ini bermanfaat bagi yang membaca.... terimakasih


   

0 komentar:

Posting Komentar